Ultrabook Terbaru | Preview Samsung New Series 5 & 7 Ultra

Ultrabook Terbaru
Ultrabook Terbaru - Dunia gadget seakan tidak pernah berhenti berinovasi dan perkembangannya sudah sangat pesat hingga menciptakan teknologi - teknologi baru untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia. Produk yang sudah lama hadir pun mendapatkan "penyegaran" teknologi agar semakin canggih dan tentunya agar semakin mudah digunakan dan menarik minat konsumen. Salah satu produsen elektronik raksasa yaitu Samsung adalah salah satu vendor yang memiliki teknologi tinggi di tiap produknya, kita sebut saja Samsung New Series 5 dan Samsung Series 7 Ultra.

Ultrabook terbaru dari Samsung tersebut adalah beberapa dari andalan mereka di pasar Notebook. Nah di posting kali ini kita akan membahas sedikit tentang preview beberapa spesifikasi yang dimiliki kedua produk Notebook dari generasi yang lebih modern tersebut, kita mulai dengan Samsung New Series 5 terlebih dahulu.

Samsung New Series 5 Ultra


Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra
Desain tipis khas ultrabook tentu saja bisa kita temui pada perangkat komputasi yang satu ini. Yang menonjol dari Samsung New Series 5 Ultra adalah kapasitas penyimpanan nya yang bisa terbilang besar untuk produk sekelasnya. Ya, kapasitas penyimpanan yang disediakan bisa menampung file hingga 500 GB! Sehingga akan memberikan ruang ekstra bagi penggunanya terutama jika pengguna ingin menyimpan file - file besar termasuk video dan musik (lagu). Produk seri ini tersedia dalam dua varian penyimpanan yang berbeda, yakni HDD dan SSD.

Apa perbedaan antara HDD dan SSD? Meskipun sama - sama sebagai tempat menyimpan data, ternyata banyak sekali perbedaan antara keduanya. SSD (Solid State Drive) lebih unggul dibanding dengan HDD (Hard Disk Drive) dalam banyak hal. Misalnya konsumsi daya yang rendah sehingga dapat menghemat baterai pada perangkat yang menggunakannya, memiliki kemampuan baca - tulis yang lebih cepat, tidak mengeluarkan suara bising (dengungan) dan lebih tahan terhadap guncangan karena pada SSD tidak memiliki komponen yang bergerak seperti HDD yang memiliki piringan yang berputar. Samsung New Series 5 Ultra dengan penyimpanan SSD memiliki bobot yang cukup ringan, yakni hanya 1.49 kg saja, varian yang memiliki penyimpanan HDD memiliki bobot sekitar 1.52 kg.

Ultrabook Samsung
Perangkat komputasi ini sangat cocok bagi para profesional karena bobotnya yang tidak terlalu membebani anda saat membawanya, serta memberikan ruang lebih bagi tas yang anda gunakan, karena salah satu dari keluarga komputer jinjing ini memiliki ketebalan hanya 14.9 - 17.6 mm saja. Selain itu, Samsung New Series 5 Ultra juga telah dibekali beberapa fitur dan spesifikasi yang sangat mendukung untuk aktifitas anda dengan cepat. Misalnya fitur instant-on yang memungkinkan anda untuk mengaktifkan gadget canggih ini dari mode sleep hanya dalam waktu 2 detik saja. Ini tentu sangat berguna bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu, dimana waktu sangat berharga bagi anda. Untuk mendukung performa, perangkat ini telah dibekali prosesor Intel® Core™ i3 Processor 3217U (1,80GHz, 3MB L3 Cache) yang siap membantu anda dalam memproses data dengan cepat, serta dukungan Intel® HD Graphics 4000 untuk performa grafis yang baik, ditambah dengan dukungan RAM sebesar 4GB yang masih bisa di upgrade untuk memberikan pengalaman multitasking yang lancar.

Spesifikasi ultrabook terbaru Samsung New Series 5 Ultra selengkapnya bisa anda baca di situs resmi Samsung.

Samsung Series 7 Ultra


Berbeda dengan "adiknya" yang saya ulas diatas, Samsung Series 7 Ultra lebih mengedepankan pada performa multimedia nya. Ya, meskipun kapasitas penyimpanan memory nya tidak sebesar Samsung New Series 5 Ultra, dalam beberapa hal khususnya spesifikasi dan performa Samsung Series 7 Ultra bisa dibilang lebih baik. Pertama - tama kita lihat dari segi tampilan pada layarnya terlebih dahulu. Perangkat canggih ini telah dibekali layar LED Full HD (1920 x 1080) dalam bentangan layar 13.3 inchi yang akan menyajikan tampilan menawan dan tajam di tiap sudut layarnya. Suka dengan musik atau menonton film? Dukungan dua buah speaker stereo dari JBL akan menjamin kualitas suara yang dihasilkan.

Ultrabook Samsung Series 7
Bagaimana dengan performanya? Seperti yang saya tulis diatas, produk seri ini memiliki spesifikasi yang baik untuk performa terutama dalam hal multimedia. Selain kualitas speaker dan layar seperti yang saya sebutkan diatas, Samsung telah membekali perangkat komputasi ini dengan prosesor Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache) untuk memastikan performa komputasi yang mulus, ditambah dengan dukungan grafik dari AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 serta RAM 4 GB DDR3. Dengan spesifikasi seperti itu tentu sudah tidak diragukan lagi performa multimedia nya.

Keunggulan lain dari Ultrabook Seri ini adalah yakni ketahanan baterai nya, yang memungkinkan anda melakukan kegiatan dengan perangkat ini hingga 7.8 jam dengan sekali isi ulang atau charge (Berdasarkan Test MobileMark 2007, bergantung pada pengaturan). Ditambah dengan dukungan konektivitas lengkap seperti HDMI Port, USB 3.0 untuk transfer data super cepat, Mini VGA, USB 2.0 serta 3-in-1 multimedia card reader. Semua keunggulan itu dibalut dengan bahan logam yakni aluminium yang kokoh, namun tetap ringan (1.46 kg). Untuk spesifikasi lebih lengkapnya bisa anda baca di situs resmi Samsung.

Ultrabook Terbaru dari Samsung tersebut tentunya dapat mempermudah kegiatan kita yang harus bekerja dengan komputer. Memberikan kemudahan dalam mobilitas dengan body nya yang tipis dan ringan, menghemat waktu bekerja dengan fitur instant on dan dukungan spesifikasinya, serta kemampuan multimedia dan ketahanan baterai yang baik (Pada series 7). Nah mungkin itu saja yang dapat saya bagikan untuk anda sekalian, semoga bermanfaat.

Mau Info Hot