Backup dan Restore Aplikasi + Data dengan Titanium Backup (Android)

Titanium Backup
Backup dan Restore Aplikasi + Data dengan Titanium Backup (Android) - Salah satu keuntungan dari root pada Android adalah kita dapat menginstal aplikasi-aplikasi yang sangat berguna bagi device Android. Salah satu aplikasi yang dapat di nikmati setelah melalui proses root adalah Titanium Backup. Titanium backup adalah aplikasi backup dan restrore baik untuk data maupun aplikasi. Dalam kasus saya, Titanium backup telah berjasa mengembalikan semua aplikasi dan data yang hilang akibat flashing, karena waktu itu device saia mengalami bootloop setelah menginstal font dari aplikasi Font Installer >,< setelah flashing, otomatis semua data dan aplikasi yang tersimpan pada SD Card tidak dapat terbaca (kecuali file musik, gambar, dll), jadi meskipun aplikasi telah di pindahkan ke SD Card, aplikasi tersebut harus kita download ulang (atau instal ulang) untuk dapat menikmatinya lagi. Tentu saja sangat merepotkan apalagi aplikasi yang kita instal sangat banyak, dan menguras waktu tentunya. Kebetulan sebelum flashing, saya sudah membackup semua data saya dengan Titanium Backup, sehingga setelah flashing dan proses root, saya mencoba menginstal kembali Titanium Backup untuk membuktikan kemampuannya. Benar saja, setelah instal aplikasi ini, saya jalankan fitur restore all user app, sehingga saya tidak perlu lagi mendownload aplikasi yang sebelumnya sangat banyak itu (karena data dari backup dari Titanium backup masih tersimpan pada SD Card). Sekarang saia akan menjelaskan cara menggunakan Titanium backup.
Read more »
Mau Info Hot